Selasa, 08 Oktober 2013

Topi Tradisional Eropa

Topi Tradisional Eropa Gadis

Negara-negara di Eropa selain memiliki baju tradisional yang unik, juga punya aksesoris yang unik, salah satunya ada topi. Nah, topi tradisional dari berbagai negara di Eropa ini memang unik banget bentuknya, tapi fungsi cukup hebat, lho.

Ushanka
Topi berbulu tebal ini adalah topi tradisional asal Rusia. Ushanka selain jadi penghias, juga berfungsi sebagai pelindung kepala dari udara dingin. Makanya bentuknya seperti menyelimuti seluruh bagian kepala. Bahkan ada penutup telinga di bagian sampingnya. Sampai sekarang Ushanka adalah simbol bagi masyarakat Russia sehingga selalu dipakai pemimpin Negaranya saat kunjungan ke luar negeri.

Deerstalker
Topi tradisional Negara Scotlandia ini memang didesain untuk berburu di hutan yang basah dan berangin. Jadi, bentuknya panjang di depan dan belakang sehingga kepala dan rambut pemakainya nggak kebasahan. Topi ini jadi terkenal sejak dipakai oleh tokoh detektif ternama, Sherlock Holmes.

Bearskin
Satu lagi nih topi berbulu yang bentuknya unik, namanya Bearskin. Topi ini adalah bagian dari seragam prajurit yang menjaga pintu gerbang istana di kerajaan Inggris. Dulunya topi ini dipakai prajurit infantri Inggris pada abad I7. Bentuknya yang tinggi ke atas, berfungsi untuk melindungi kepala prajurit dari serangan bayoret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar