Selasa, 08 Oktober 2013

Temukan Bakatmu!

Temukan Bakatmu! Gadis

Pernah nggak sih stres atau pusing memikirkan apa bakat yang kita miliki? Rasanya, kita nggak ahli dalam bidang apa pun. Hmm, apa mungki kita memang nggak punya bakat? Eeeiitss, jangan langsung putus asa, dong. Karena bakat itu kadang baru ketahuan kalau kita mau menunjukkannya. Daaan…setiap orang itu pasti memiliki bakat. Hanya bagaimana kita bisa menemukannya saja.

Nah, GADIS kasih tip nih…supaya kamu bisa menemukan bakat terpendammu:
  • Cermati hal apa yang paling cepat kita kuasai. Misalnya, biologi, menyanyi, atau berorganisasi.
  • Temukan satu bidang, yang kita rela mengerjakannya tanpa pamrih. Melakukan sesuatu yang kita suka banget, bisa membuat kita menonjol di bidang itu.
  • Coba berbagai kegiatan. Manfaatkan acara promo ekskul di sekolah, untuk tahu, apa yang bisa bikin kita pengin gabung.
  • Bikin catatan kecil tentang apa saja yang pernah kita raih selama ini. Nggak perlu sampai menang lomba, hal kecil seperti, berhasil mengumpulkan uang donasi untuk korban gempa di sekolah, juga bisa. Dari catatan itu, analisa mana yang paling menonjol. Bisa jadi itulah bakat kita.
  • Peka sama insting. Di beberapa kasus, ada bakat yang suka “menjerit” dalam batin, untuk mendorong kita melakukan hal tersebut. Sekali waktu, turuti deh dorongan tersebut. Siapa tahu sukses?
  • Ikuti tes bakat. Dalam bidang akademis, bisa di cek dengan mengikuti tes IQ. Untuk potensi lainnya, kita bisa mengikuti psikotes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar