Selasa, 08 Oktober 2013

Tip Membersihkan Kuas Make Up

Tip Membersihkan Kuas Make Up Gadis

Terkadang kita sering lupa membersihkan kuas kosmetik. Padahal, kuas yang kotor bisa jadi salah satu faktor timbulnya masalah pada kulit wajah, seperti jerawat.  

Selain timbulnya jerawat, kuas yang tidak steril membuat hasil make up yang kita aplikasikan menjadi tidak sempurna. Entah warnanya berubah atau hasilnya tidak menempel di wajah secara maksimal.

Untuk mencegahnya, bersihkan kuas kosmetikmu tiap habis dipakai. Caranya dengan menggunakan spons dan shampoo yang lembut. Basahi kuas make up di bawah air yang mengalir (jangan sampai mengenai gagang kuas), tuangkan shampoo secukupnya ke spons yang telah dibasahi. Remas spons sampai busanya mulai keluar, lalu bersihkan kuas make up dengan cara menyapukan kuas kearah kiri dan kanan secara perlahan. Warna busa yang keluar akan berubah menjadi kecoklatan (sisa-sisa make up yang terdapat pada kuas mulai keluar), terus sapukan kuas ke spons hingga warnanya kembali menjadi seperti semula. Kemudian bilas kuas dengan dibawah air yang mengalir, lalu keringkan dengan cara meremas dan menyapukan kuas diatas kain yang bersih.

Untuk kuas bibir atau kuas eyeliner, gunakan minyak zaitun untuk membersihkannya. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun diatas lembaran tisu yang telah dilipat, lalu sapukan ke arah kiri dan kanan. Sisa lipstik dan eyeliner akan menempel pada permukaan tisu. Lanjutkan dengan mengikuti cara yang sama seperti di atas untuk membersihkan kuas kosmetik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar