Selasa, 08 Oktober 2013

Spa di Rumah

Spa di Rumah Gadis

Siapa bilang kalau ingin relaksasi harus pergi ke salon? Sekarang kamu juga bisa kok melakukan spa sendiri di rumah. Kulit makin cantik, pikiran dan tubuhmu pun jadi lebih fresh!

Lakukan beberapa tip berikut untuk menikmati spa layaknya di salon!

Wajah:
  • Gunakan pembersih makeup sesuai tipe kulit untuk menghapus riasan pada wajah.
  • Menguapkan wajah adalah cara yang baik untuk membersihkan pori-pori, membantu meningkatkan kebersihan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk perawatan uap di rumah, isi mangkuk dengan air mendidih, tambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak teh untuk kulit yang rentan berjerawat, minyak lavender untuk kulit berminyak atau minyak mawar untuk kulit kering. Uapkan wajah selama beberapa menit di atas mangkuk sambil ditutupi handuk agar uapnya tidak menyebar.
  • Gunakan scrub wajah untuk membersihkan sisa kotoran di pori dan mengangkat sel kulit mati. Hindari menggosok wajah terlalu kencang karena bisa melukai kulit, menimbulkan alergi, dan menipiskan kulit.
  • Setelah kulit wajah bersih, gunakan masker wajah yang bisa menenangkan kulit, menutrisi, melembapkan, mencerahkan, dan mengencangkan. Misalnya, masker putih telur, alpukat, atau madu.
Rambut:
  • Kalau rambutmu kering, kasar dan ikal, lembapkan dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa sebelum tidur, lalu bungkus rambut dengan penutup kepala dan diamkan semalaman. Kelapa tidak hanya melembapkan, tapi juga membuat rambut lebih bersinar.
  • Untuk mendapatkan penyegar alami pada rambut, gunakan alpukat yang ditumbuk, lalu oleskan pada rambut agar lebih lembut dan mendapatkan nutrisi. Sebagai alternatif, untuk mendapatkan perawatan yang kaya protein, oleskan telur di rambut, biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
Tubuh:
  • Exfoliating atau pengelupasan kulit mati juga sangat penting untuk kulit tubuh. Kulit mati akan membuat kulit tubuh terlihat lebih kusam. Untuk mengatasinya, balurkan lulur scrub ke seluruh tubuh, kemudian gosok dengan gerakan melingkar sampai kulit mati dan kotoran terangkat. Lalu bilas dengan air hangat.
  • Lakukan sauna untuk meluruhkan kotoran dan menyegarkan tubuh. Ambil setidaknya dua set handuk panas dan bungkus tubuh. Cara ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
  • Taburkan mawar di bak mandi yang berisi air hangat, lalu berendam dalam air mawar. Untuk menambah aroma, beri beberapa tetes essensial oil yang menenangkan. Untuk efek yang lebih relaks, buat lampu kamar mandi sedikit temaram, lalu pasang musik yang lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar