Selasa, 08 Oktober 2013

Make Up Aman Untuk Softlens

Make Up Aman Untuk Softlens Gadis

Sekarang ini, softlens nggak hanya berfungsi sebagai pengganti kacamata Tapi juga sebagai salah satu fashion item yang bisa bikin mata kita terlihat lebih cantik.

Masalah muncul, saat kita pengin bergaya dengan make up mata plus softlens. Hmm, memakai eyeshadow saja masih harus berhati-hati, apalagi saat ada softlens di dalam mata kita? Biar nggak salah langkah, ikuti trik berikut:
  • Pakailah softlens sebelum kita mulai make up. Jangan lupa untuk selalu cuci tangan, untuk menjaga agar nggak ada sisa minyak atau pelembab yang ikut masuk ke mata.
  • Biar lebih aman, saya menyarankan untuk memakai make up yang jenisnya non-allergic.
  • Untuk eyeshadow, jenis krim lebih mudah dipakai untuk mata ber-softlens daripada yang tabur. Tapi, kekurangannya adalah saat eyeshadow krim ini masuk ke mata, akan lebih terasa perih. Jadi sebaiknya pilih eyeshadow berbentuk krim yang berbahan dasar air, bukan minyak.
  • Kalau memang pengin memakai eyeshadow tabur, aplikasikan di kelopak mata dalam keadaan tertutup. Lalu bersihkan dengan kuas sisa eyeshadow yang ada di sekitar mata, sebelum membuka kelopak mata kita.
  • Jangan menggunakan eyeliner di daerah antara mata dan bulu mata, karena salah sedikit saja, bisa bikin mata perih. Jadi pakailah di daerah kelopak, persis di atas tumbuhnya bulu mata.
  • Untuk membersihkan make up mata, lepas dulu softlens, baru gunakan eye make up removal secara perlahan. Ingat, jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum melepas softlens, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar