Senin, 16 September 2013

Tak Ingin Kena Sariawan? Hindari 7 Penyebabnya

1. Gigitan
Penyebab paling umum sariawan ketika makan pipi bagian dalam tak sengaja tergigit. Ini terjadi jika Anda makannya terburu-buru. Jadi, cobalah untuk makan perlahan-lahan dan berhati-hati.
3. Sikat gigi
Salah satu alasan umum sariawan ketika menggunakan sikat gigi dengan sangat keras. Jika Anda menggunakan sikat gigi berkualitas rendah yang memiliki bulu yang sangat keras, maka lapisan di dalam mulut Anda bisa mengalami cedera. Ini juga bisa menyebabkan sariawan yang menyakitkan. 
4. Herpes
Herpes merupakan infeksi virus paling umum yang menyebabkan luka di dalam mulut. Bahkan, luka pada mulut mungkin salah satu tanda infeksi herpes.
5. Makan panas
Bila Anda makan makanan yang masih panas, mulut Anda mungkin terbakar.Jadi, jangan makan makanan panas. Dinginkan dulu sebelum Anda memasukkannya ke dalam mulut.
6. Kulit iritasi
Beberapa bahan kimia bisa menyebabkan iritasi kulit yang membuat Anda sariawan. Misalnya saja obat kumur yang sangat kuat merupakan salah satu alasan orang mengalami sariawan.
7. Merokok
Merokok bisa memakan lapisan dalam mulut Anda. Jika Anda seorang perokok dan sering sariawan, itu mungkin saja tanda-tanda awal kanker mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar